Wednesday 2 January 2013

Arti Kata Kasih Sayang

Arti kata kasih sayang adalah salah satu yang menunjukkan keromantisan dalam suatu hubungan atau juga bisa disebut dengan kata-kata manis yang diucapkan antara pria dan wanita yang sedang jatuh cinta. Di lihat dari kehidupan sehari-hari, manusia dalam mengutarakan kata kasih sayang bermacam-macam. Kata sayang dibuat untuk merangkai sebuah kata yang d
ibuat seindah-indahnya sehingga katasayang ini menjadi sebuah bentuk kata yang diresap oleh hati.
Kata kasih sayang memang dibentuk untuk merangkai sebuah kata sehingga seseorang bisa mengungkapkan perasaan sayangnya dengan rangkaian yang dibuatnya. Kata sayang juga harus bisa dipahami untuk mengetahui seseorang memang benar-benar menyayangi kekasihnya.
Mengungkapkan rasa kasih sayang terhadap orang yang kita cintai harus mempunyai keseriusan dalam berucap kata sayang tersebut. Karena dengan kita mengucapkan kata sayang dengan serius, maka seseorang yang kita cintai pun bisa menilai apakah kata-kata sayangnya yang diucapkan sungguh-sungguh atau tidak.
Kita bisa mengungkapkan kata-kata sayang yang pendek dan mengandung arti sangat dalam seperti “Aku Sayang Kamu” dan “Aku Cinta Kamu”. Dengan kata-kata tersebut, tentu saja ada makna yang paling dalam dan kesungguhan hati yang serius untuk mengungkapkan perasaan tersebut. Kita juga harus bisa membedakan kata sayang yang benar-benar serius dengan kata sekadar gombal.
Arti Kata Kasih Sayang
Di sini, kita akan mengulas kata-kata lainnya yang berhubungan dengan kata sayang dan mengartikan sesuai dengan perasaan yang terucap di dalam hati. Berikut adalah kata-kata sayang dan artinya.
1. Aku Sayang Kamu
Ungkapan "aku sayang kamu" ini paling umum digunakan oleh semua orang, kata-kata yang sederhana tetapi mengandung arti yang dalam. Dengan mengatakan “aku sayang kamu”, maka hati kita tidak bisa dipungkiri bahwa perasaan sayang itu benar-benar dan tidak bisa dibohongi ketika seseorang tidak menggunakan hatinya untuk mengungkapkan perasaannya.
Apabila seseorang telah mengungkapkan perasaan dengan mengatakan “aku sayang kamu”, rasakanlah dengan sepenuh hati bahwa dengan hati yang paling dalam, kita bisa merasakan kata sayang tersebut benar atau tidaknya.
2. Aku Tetap Sayang
Kata sayang ini terjadi pada saat pria dan wanita sudah menjalin komitmen atau dengan status berpacaran. Ungkapan “aku tetap sayang” ini pasti menimbulkan sesuatu antara kedua pasangan tersebut. Bisa disebut juga ada konflik di antara pasangan tersebut sehingga salah satu dari mereka mengucapkan ungkapan tersebut.
Kemungkinan saja dalam kata-kata tersebut salah satunya ada yang berubah dari sikap sebelumnya dan sikap tersebut menjadi berubah karena sudah merasakan hal berbeda dengan sebelumnya. Tapi, unghkapan “aku tetap sayang” ini pasti terucap karena salah satu dari pasangan tersebut masih menyayanginya.
3. Aku Masih Sayang
Ungkapan "aku masih sayang" ini bisa menandakan seseorang sudah tak sayang lagi. Tetapi kata-kata tersebut masih tidak jelas maknanya. Apakah Uungkapan "aku masih sayang" tersebut menandakan sayangnya untuk ke depan atau mungkin masih setia pada seseorang yang dicintainya.
4. Aku Selalu Sayang
Berbeda dengan yang satu ini, "aku selalu sayang” ini menandakan seseorang akan siap untuk menyayanginya sampai kapan  pun dan apapun yang terjadi. Dilihat dari karakter orang seperti ini, biasanya orang tersebut sangat kuat dan tahan banting dalam segala masalah yang dihadapinya.
5. Aku Benci Kamu
“Aku benci kamu ini” terucap ketika seseorang jengkel dan marah dengan sikap pada orang tersebut. Tapi, kata-kata benci ini tidak selalu berarti benci selamanya, bergantung suasana hati. Apabila seorang wanita mengatakan benci tetapi dengan menangis, wanita tersebut masih sayang dengan orang yang dibencinya, tetapi bergantung pada kondisi juga.
Tapi, biasanya wanita seperti itu, dengan mengatakan benci lalu menangis, masih punya perasaan pada seseorang yang dibencinya. Untuk melihat apakah wanita itu mengucapkan kata benci dengan memang benci atau memang masih sayang, mudah saja. Ini bergantung kesalahan yang dilakukan oleh si pria terhadap wanita tersebut.
Apabila kesalahan pria tersebut selingkuh, itu memang dibenci. Apabila pria tersebut tidak mempunyai kesalahan apa-apa dan wanita tersebut mengatakan benci, maka rasa bencinya pun tidak bisa dimengerti dan bisa jadi karena perasaan cemburu atau sebab yang lainnya yang membuat wanita ini mengatakan benci. Ini berarti wanita tersebut ada perasaan kepada seorang pria tersebut.
Kata-kata Kasih Sayang
Banyak sekali kata sayang untuk seorang pacar dan kata-kata tersebut sangat romantis. Tentunya kata-kata tersebut sangat cocok untuk pacar Anda. Apalagi buat orang yang sedang kasmaran, kata kasih sayangsangatlah diperlukan karena orang yang sedang jatuh cinta sangatlah indah.
Cinta memang membuat orang menjadi gila dan buta akan segalanya. Tapi cinta juga ada dampak positif yang sangat besar. Cinta bisa membuat seseorang menjadi semangat. Cinta bisa membuat orang berbunga-bunga dan cinta bisa membuat orang menjadi indah selalu dalam kehidupannya. Di dalam kehidupan manusia di dunia, kenyataan hidup memang tidak bisa dipungkiri. Setiap berpacaran tanpa ada kata sayang akan terasa hampa.
Kata sayang akan mempererat hubungan cinta Anda dengan kekasih. Kata sayang juga dibutuhkan untuk pasangan yang sudah menikah. Biasanya pasangan yang sudah lama menikah kadang suka menemukan kejenuhan sehingga pada pasangan menikah tersebut selalu hambar dalam masalah keluarganya. Maka dari itu, untuk pasangan yang sudah menikah, sangat diperlukan kata sayang supaya hubungan suami istri tersebut menjadi hangat dan bisa bergairah kembali.
Terkadang, waktu pacaran yang sudah lama bisa membuat seseorang putus dan lupa bagaimana cara menguntai kata kasih sayang seperti dulu lagi. Dahulu kita bisa membuat kata-kata manis sedemikian rupa sehingga bisa membuat kata-kata gombal dan menyatakan kasih sayang kepada seseorang yang dicintainya. 
Ungkapan kasih sayang sangatlah perlu untuk menghangatkan kedua pasangan tersebut. Agar di dalam menjalani kehidupan cintanya tidak hambar dan akan selalu bergairah, perhatikan dan sayangilah kekasihnya dengan sepenuh hati sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan bahagia.
Mungkin Anda bisa membaca di artikel ini dengan kata-kata cinta yang menggugah hati para wanita sehingga wanita merasakan keindahan di setiap ucapan yang membuat hatinya luluh. Berikut ini contoh ungkapan kasih sayang yang bertemakan cinta sejati.

  • Cinta datang ketika seseorang mempunyai harapan meski cinta mereka telah dikecewakan. Seseorang masih percaya ketika mendapatkan penghianatan dari seseorang. Buat seseorang yang masih mencintai, walaupun telah disakiti tetap hatinya selalu membangun kembali kepercayaan tersebut.
  • Cinta sejati akan terwujud jika hati mencintai dengan kasih ilahi. Jika tidak, itu bukan cinta sejati melainkan emosi yang keluar di dalam diri kita dan harapan akan sirna dalam kepentingannya.
  • Janganlah menyimpan kata-kata sayang pada seseorang yang disayangi. Sehingga orang yang kita sayangi meninggal dunia. Dan akhirnya Anda hanya akan mencatat kata-kata tersebut pada pusarannya. Sebaliknya kata-kata yang cinta yang tersimpan aka nada hayatnya.
  • Sungguh sangat dahsyatnya Tuhan memberikan kita sebuah cinta dan kasih sayang yang diberikan kepada setiap manusia. Dengan merasakan cinta dan kasih sayang manusia bisa mencintai dan dicintai. Oleh karena itu, jagalah dengan benar kata kasih sayang untuk mencintai seseorang yang kamu cintai, agar cinta dan kasih sayang yang kamu punya tidak akan sia-sia. 

Semoga dengan kata kasih sayang ini setiap orang bisa menumbuhkan kembali semangat dan kebahagiaan yang ada di dalam benak hati. Semoga bermanfaat! 

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Ali Hasyim Rasidin